• (024) 6723456
  • sisteminofrmasi-s1@stekom.ac.id

Salah satu Teknologi yang saat ini dipertimbangkan oleh para pengajar maupun anggota Pemerintah yang terkait dengan bidang Pendidikan adalah penggunaan Internet of Things. Berikut dampak penggunaan IOT dalam Dunia Pendidikan:

1. Proses belajar mengajar menjadi lebih dinamis dengan cara mengintegrasikanantara metode tradisional dengan metode baru (IoT).

2. Dengan IoT mampu menjadikan proses pembelajaran di kelas serta diskusi antar pelajar menjadi lebih hidup.

3. Dengan IoT pelajar mampu mengeksplorasikan metode-metode belajar lainnya. Sebagai contoh, pelajar dapat belajar dirumah dengan melihat video, terlibat dalam proyek kemudian mendiskusikan hasil belajar di luar kelas tersebut saat kembali lagi ke sekolah.

4. Dengan IoT akses informasi yang mudah di akses dari mana pun dan kapan pun, akan membuat pelajar mampu mempelajari segala sesuatu yang baru. Bahkan akan mendorong para pelajar untuk mempelajari lebih lanjut lagi.

5. Dengan IoT para pengajar mampu mengoptimalkan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh pelajar. Dengan menggunakan cloud, para pengajar mampu melihat hasil serta statistik masing-masing pelajar dengan informasi yang lebih cepat dengan cara mengumpulkan data hasil belajar.

6. IoT juga mampu mengurangi biaya operasional sekolah







 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved